Selamat Datang di Blogspot KUA Bintauna Kab.Bolmong Utara Prov.Sulawesi Utara Kritik,saran, informasi dan artikel dapat anda krim melelui email kuabintauna@yahoo.com

Kamis, 06 Desember 2012

ACARA WISUDA SANTRI-SANTRIWATI ANGKATAN II KAB.BOLMONG UTARA

 Puji syukur kepada Allah SWT. pada hari kamis kemarin tepatnya tanggal 6 November 2012 /22 Muharram 1433 H. Bertempat di gedung Randy Palece Bolangitang Barat Kab. Bolmong Utara Sulawesi Utara
Hadir dalam acara Mewakili Pemerintah, yaitu  Bapak Wakil Bupati Kab. Bolmong Utara Drs. Hi. Defri Pontoh. Wisuda santri-santriwati di gelar dari pukul 8 wita sampai dengan pukul 12.30 Wita berjalan dengan hikmat, wisudawan berjumlah kurang lebih 1000 orang anak2 yang baru saja menyelesaikan /menamatkan alquran 30 juz, masing-masing  dari kec. pinogaluman 220 orang, kec. Kaidipang 80 orang, Kec. Bolangitang Barat 215 orang, Kec. Bolangitang Timur 190 orang Kec. Bintauna 190 orang Kec. Sangkub 175 orang.
Dalam sambutan Wakil Bupati :  Acara semacam ini tidak boleh hanya berhenti disini saja tapi bagaimana perjuangan kita harus lebih meningkatkannya untuk lebih memotivasi generasi kita agar cerdas membaca alQuran serta mengamalkan alQuran  dengan sungguh-sungguh. Kepala Kementerian Agama Kab. Bolmong Utara dalam sambutanya Drs, Tavif Pakaya : kita harus lebih meningkatkan peran para penyuluh / pembina taman pengajian(TPA/TPQ  di dalam  mengembang tugas mulia ini Kementerian Agama Harus lebih Konsen memperhatikan kegiatan mereka ini, karena dengan mengajarkan anak-anak mengaji berarti turut dalam membina ummat dalam baca tulis quran.
Begitu antosisnya masyarakat mengikut sertakan anak mereka dalam acara wisuda ini sampai-sampi berdesakan memasuki ruangan gedung yang pada awalnya mereka orang itu  tidak diberikan kesempatan memasuki ruangan karena mengingat ruangnya tidak cukup, tapi oleh bapak kan kemenag memberikan kesempatan bagi mereka orang tua memasuki ruangan meski berdesakan, (agar mereka dapat menyaksikan anakmereka di wisuda ). Dengan begitu semangat bapak Wakil Bupati rela bertahan mewisuda santri hingga akhir, ini hal yang sagat berkesan karena seorang Pejabat rela meluangkan waktu mewisuda santri yang cukup banyak dan melelahkan dan orang tua para santripun merasa sangat bangga dan senang karena anak mereka di wisuda lansung oleh bapak Wabup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar